Rabu, 07 November 2012

Memeriksa Kecepatan Koneksi Internet

Kecepatan koneksi internet ditentukan oleh beberapa faktor seperti penyedia layanan internet (provider), lokasi geografis, dan jenis koneksi yang digunakan. Jika komputer anda terhubung dengan koneksi internet broadband atau dsl, maka anda akan mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan apabila anda terhubung dengan koneksi dial-up. Anda dapat memeriksa kecepatan koneksi internet anda menggunakan software atau program yang dapat diinstal di komputer anda maupun secara langsung melalui browser anda.

Speed Test
Website Speed Test menawarkan anda untuk memeriksa kecepatan koneksi internet secara online. Anda hanya perlu membuka website Speed Test melalui browser anda. Setelah anda dapat memeriksa kecepatan koneksi internet anda dengan mengklik tombol “Mulai Test” pada halaman depan websiete. Ketika pengecekan selesai akan ditampilkan informasi tentang koneksi internet anda yaitu kecepatan download dan upload yang anda dapatkan.

Speakesy
Speakeasy tidak jauh berbeda dengan Speed Test. Anda dapat memeriksa kecepatan koneksi internet anda langsung pada webiste mereka di Speakesy. Pada website Speakeasy anda terlebih dahulu memilih lokasi server sebelum memulai memeriksa kecepatan koneksi. Setelah pengecekan selesai barulah kecepatan koneksi internet anda untuk mendownload dan mengupload ditampilkan.

Bandwith
Bandwith.com juga menawarkan anda memeriksa kecepatan koneksi internet anda melalui halaman website mereka di Bandwith. Anda cukup mengklik tombol “Begin Test” untuk melakukan pengecekan. Setelah selesai, informasi kecepatan koneksi internet anda untuk melakukan download dan upload akan ditampilkan. Jika anda ingin mengulang pengecekan cukup klik tombol “Restart Test”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar